You are here: Home > Suntik Kolagen > Operasi Kosmetik Suntik Kolagen

Operasi Kosmetik Suntik Kolagen

Kolagen merupakan salah satu unsur alami yang ada pada kulit tubuh manusia. Fungsinya sebagai salah satu komponen dalam protein yang secara efektif bisa mengikat jaringan kulit, otot ataupun pembuluh darah. Hal inilah yang menyebabkan kolagen menjadi sangat penting bagi tubuh, dan juga bagi kecantikan.

Manfaat kolagen pada kecantikan kulit tidak jauh-jauh dari upaya peremajaan kulit. Jaringan kolagen dengan kadar tinggi dalam kulit bisa membuat kulit tambah kencang karena lem-lem perekatnya semakin banyak. Jika kolagen dalam kulit menipis, maka kulit akan menjadi bergelambir karena banyaknya ruang kosong didalam kulit akibat berkurang kepadatannya. Kepadatan kulit berkurang karena antara otot, jaringan serta pembuluh darah tidak ada yang menyatukan, sehingga terpisah satu sama lain.

Kolagen dalam tubuh akan menghilang seiring dengan bertambahnya usia. Penghilangan itu terjadi secara bertahap, yaitu sekitar satu persen setahun, jadi jika umur kita sudah 30 tahun, kita bisa menghitung kira-kira berapa persen kita telah kehilangan kolagen. Karena itu, manfaat kolagen akan semakin dibutuhkan pada saat kita bertambah tua, kolagen yang menipis membuat kulit keriput.

Untuk mengantisipasi masalah kehilangan kolagen ini, para wanita yang ingin mempertahankan kecantikan wajah mereka banyak memanfaatkan operasi kosmetik yang berupa suntik kolagen. Hal ini dilakukan karena mereka sudah terlambat menyadari berkurangnya kadar kolagen itu sehingga membutuhkan pasokan yang lebih banyak dalam jumlah cepat.
Suntik kolagen merupakan salah satu operasi yang banyak dilakukan. Kolagen yang digunakan dalam bentuk serum, bisa disuntikan, dimakan ataupun sekedar dioleskan. Kolagen ini diambil dari kolagen tumbuhan seperti gandum, dan juga kolagen binatang.

Karena bukan kolagen alami kulit, tentu saja masih banyak timbul perdebatan tentang operasi yang satu ini. Kolagen yang efektif adalah kolagen yang didapatkan secara alami dari makanan, sementara suntik kolagen merupakan kolagen yang dimasukan secara paksa. Hal ini menyebabkan kolagen buatan itu akan kesulitan menembus lapisan kulit karena molekulnya yang besar. Jadi, jika Anda memutuskan melakukan suntik kolagen, jangan berharap terlalu muluk dengan mendapatkan kulit sehalus kulit balita. Selalu ada proses yang harus dilalui.

Tags:

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • Twitter
  • RSS

Leave a Reply