You are here: Home > Operasi Plastik > Operasi Memperbesar Payudara Metode Air Garam Atau Silikon

Operasi Memperbesar Payudara Metode Air Garam Atau Silikon

Ketika kita berbicara tentang implan payudara, dua pilihan yang akan muncul adalah prosedur memperbesar payudara melalui implan dengan metode air garam dan silikon. Selama beberapa tahun terakhir, operasi untuk pembesaran payudara wanita telah menjadi topik yang hangat di kalangan para wanita yang tidak hanya ingin meningkatkan kecantikan, tapi gaya hidupnya juga.

Metode implan payudara dilakukan dengan menggunakan kantung yang terbuat dari elastomer. Kantung ini bisa diisi dengan air garam atau silikon. Selama proses operasi, kantung ini akan dimasukkan ke bawah jaringan payudara pasien. Ukuran implan ditentukan oleh pasien sendiri.

Implan payudara dengan air garam terutama terdiri dari larutan garam steril, dengan elemen dasar natrium klorida yang dicampur dengan air steril. Sedangkan implant dengan silikon menggunakan elemen semi-logam yang disebut silikon. Setelah silikon diproses, wujudnya seperti karet tetapi terasa seperti gel.

Ketika Anda telah memutuskan untuk menjalani operasi memperbesar payudara, Anda hanya harus melakukannya dengan dokter bedah yang memenuhi syarat yang dapat melakukan prosedur dengan sempurna. Jika Anda merasa ragu atau tidak terlalu mengerti tentang operasi semacam ini, lakukan konsultasi dengan para ahli sebelum terlambat. Dengan cara ini, Anda akan mengetahui pro dan kontra dari proses pembesaran payudara untuk menjawab kekhawatiran Anda. Berikut adalah beberapa keuntungan dan kerugian dari menggunakan implan berbasis garam atau silikon.

Pada proses operasi implant dengan air garam, kantung akan disisipkan dalam kondisi kosong. Ini berarti kelebihannya adalah payudara hanya akan diberi sayatan kecil. Keuntungan lain dari menggunakan implan garam adalah ketika suatu saat kantung tersebut bocor. Anda dapat dengan mudah mengetahuinya dan bisa segera menanggulangi kemungkinan komplikasi lebih lanjut. Mengenai biayanya, implan garam relatif lebih murah dibandingkan dengan operasi silikon. Kelemahannya adalah implan ini tidak stabil dan mudah mengempes jika tertekan keras.

Jika menginginkan hasil akhir payudara wanita yang alami dan lembut, tidak ada yang mengalahkan implan berbasis silikon. Meskipun biayanya jauh lebih tinggi, implan ini memberikan penampilan yang tidak mudah kempes atau berkerut dan mampu bertahan lebih lama dibandingkan dengan implan garam. Selain itu, pasien juga dapat memilih sendiri bentuk payudara yang diinginkan, baik itu bulat atau bentuk air mata.

Namun, karena implan silikon sudah diisi ke dalam kantung sebelumnya, irisan yang dibuat akan lebih besar. Dalam kasus implan yang pecah, tidak dapat dengan mudah diketahui dan ketika kebocoran terserap oleh jaringan di dalam payudara, itu bisa menimbulkan komplikasi yang tidak diinginkan. Jadi, baik metode air garam atau silikon, pilihannya tergantung Anda.

Tags:

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • Twitter
  • RSS

Leave a Reply