You are here: Home > Operasi Plastik > Jenis Operasi Plastik Wajah

Jenis Operasi Plastik Wajah

Bagi Anda pria atau wanita yang merasa tidak puas dengan penampilan Anda saat ini, Anda dapat mencoba prosedur operasi plastik, untuk mendapatkan bentuk wajah yang sesuai dengan harapan Anda. Operasi wajah dapat melakukan segala sesuatu untuk memperbaiki bentuk wajah Anda, baik itu hidung, mata, dagu, rahang, pipi, alis, telinga, mengencangkan otot atau kulit yang longgar, serta menghilangkan lemak di wajah, sehingga meningkatkan kontur wajah Anda.

Operasi plastik wajah memang bertujuan untuk memberikan kesan penampilan yang lebih muda serta memperbaiki bentuk dan kontur wajah. Ada beberapa prosedur perawatan wajah yang harus dilakukan, prosedur operasi plastik wajah tersebut meliputi:

  1. Brow Lift. Operasi brow lift yang juga dikenal sebagai forehead lift, adalah prosedur operasi wajah yang relatif mudah untuk menghilangkan kerutan yang melintang di sepanjang dahi. Prosedur ini dapat membantu Anda agar terlihat lebih muda dan segar tanpa kerutan di dahi.
  2. Cheek Augmentation. Cheek Augmentation merupakan prosedur operasi plastik untuk meningkatkan stuktur wajah yang lemah serta mengurangi tanda penuaan dengan cara melakukan implan pipi.
  3. Cosmetic Chin Surgery. Cosmetic Chin Surgery dilakukan untuk mengurangi , meningkatkan atau menambah volume dagu. Prosedur ini dapat dilakukan oleh pria maupun wanita yang ingin mendapatkan bentuk wajah yang lebih seimbang.
  4. Eyelid Surgery. Eyelid surgery atau blepharoplasty adalah operasi untuk menghilangkan kelebihan kulit dan lemak di sekitar mata. Operasi kelopak mata ini dirancang untuk meremajakan daerah disekitar mata dari tanda penuaan seperti keriput, serta menghilangkan kantung dan warna hitam di sekitar mata yang disebabkan karena kelelahan.
  5. Face Lift. Face lift dirancang untuk menangani kerutan di wajah dan mengurangi atau menghilangkatn tanda-tanda yang jelas dari penuaan, termasuk kulit wajah yang kendur.
  6. Nose Surgery (Rhinoplasty). Rhinoplasty merupakan prosedur operasi wajah yang dapat membantu emnciptakan keseimbangan yang lebih baik pada bentuk wajah. Operasi dilakukan untuk tujuan fungsional, misalnya untuk memperbaiki septum yang menyimpang atu untuk tujuan kecantikan, misalnya karena terdapat benjolan pada hidung, lubang hidung yang terlalu lebar, hidung yang bengkok dan sebagainya.

Jika Anda mempertimbangkan untuk melakukan operasi wajah, Anda harus berkonsultasi terlebih dahulu dengan dokter bedah Anda. Pastikan dokter bedah Anda telah memilki sertifikat dan lisensi yang telah memenuhi kualifikasi. Jangan lupa juga untuk memeriksakan kesehatan Anda, karena seseorangan dengan kondisi kesehatan yang buruk, memiliki resiko yang lebih besar mengalami komplikasi pasca operasi.

Tags:

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • Twitter
  • RSS

One Response to “Jenis Operasi Plastik Wajah”

  1. LIDIA says:

    mohon info biyaya sedot lemak dibawah dagu dan opersi memancungkan hidung, dan di dokter mana yg tidak berseiko, trimaklasih.

Leave a Reply