You are here: Home > Operasi Kosmetik > Beberapa Kasus Operasi Hidung

Beberapa Kasus Operasi Hidung

Salah satu bentuk yang paling populer dari bedah kosmetik, yaitu rhinoplasty adalah koreksi bedah untuk hidung baik untuk tujuan praktis atau estetis. Sebuah operasi hidung dapat dilakukan untuk memperbaiki sejumlah masalah pada pasien yang mungkin memiliki kekurangan dengan hidung mereka. Terlalu panjang, terlalu bengkok, atau terlalu lebar? Melalui operasi plastik untuk hidung dapat memperbaiki semua masalah ini. Dalam banyak kasus, operasi hidung bisa membuat pasien terlihat seperti orang yang sama sekali berbeda.

Banyak pasien yang bersyukur melihat wajah mereka tampak sangat berbeda dan menjadi semakin percaya diri ketika tampil di muka umum. Walaupun begitu, di sisi sebaliknya para pasien yang lain membutuhkan waktu yang sangat sulit menyesuaikan diri dengan realitas baru ini, terutama jika mereka memiliki teman-teman dan anggota keluarga yang tidak mendukung.

Tentu saja, koreksi hidung demi tujuan estetika hanya sebagian dari kasus operasi hidung. Banyak orang menjalani prosedur operasinya untuk memperbaiki masalah dengan pernapasan mereka yang dikarenakan saluran di dalam hidung yang menyimpang. Kondisi ini bisa disebabkan oleh hidung yang dulunya pernah patah tumbuh kembali dengan bentuk yang miring atau bisa juga karena aspek genetis.

Memutuskan untuk menjalani prosedur operasi plastik, termasuk rhinoplasty, adalah keputusan yang besar dan harus dibuat dengan harapan yang realistis dan dukungan yang solid. Mencari seorang ahli bedah yang baik adalah bagian penting dari prosesnya. Banyak klinik yang melakukan praktek operasi plastik memiliki software khusus yang dapat memberikan pasien gambaran tentang bagaimana mereka akan terlihat setelah operasi selesai.

Karena operasi hidung dapat membuat seperti perbedaan drastis dalam penampilan wajah, software ini dapat membantu pasien untuk mengetahui apa yang bisa mereka dapatkan menghindari hasil yang tidak diingingkan nantinya. Hal ini dilakukan karena banyak praktek suntik hidung illegal yang dilakukan banyak praktisi tidak bersertifikat menyebabkan hidung malah semakin besar dan tidak sesuai dengan yang dibayangkan. Oleh karena itu, memilih dokter bedah yang telah ahli serta klinik yang terpercaya sangatlah penting.

Pada prosesnya, dokter bedah akan memilih antara menggunakan anestesi umum atau lokal, meskipun kebanyakan operasi hidung sekarang dilakukan di bawah anestesi lokal. Dokter akan membuat sayatan di hidung dan menarik kembali kulit dari tulang di dasar hidung dan tulang rawan. Sampai pada tulang inilah yang akan diubah oleh dokter bedah untuk membentuknya sampai memenuhi keinginan pasien. Waktu pemulihan bervariasi sesuai dengan tingkat berat-ringannya prosedur. Kebanyakan pasien dapat kembali melakukan kegiatan normal mereka dalam waktu seminggu. Dalam beberapa kasus, pembedahan mungkin diperlukan revisi beberapa bulan ke depan.

Tags: , ,

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • Twitter
  • RSS

Leave a Reply